Suara Pembaharu ideas 2018

SUARA PEMBAHARU - Pemerintah kabupaten Gorontalo miliki kantor pelayanan pengaduan masyarakat (KPPM) dan bekerja sama dengan Ombusment dalam hal penanganannya.
Ketua KPPM Kabupaten Gorontalo, H. M. Kadir
KPPM ataupun Ombusment selalu berkoordinasi sehubungan dengan kasus pengaduan masyarakat. KPPM dan telah menerima 40 kasus pengaduan masyarakat yang antara lain, pengaduan orang tua siswa dibidang pendidikan, dari masyarakat desa serta aparat sipil negara tapi KPPM dan Ombudsment tidak menangani kasus yang sudah dalam proses hukum, sebagaimana diungkapkan kepala kantor KPPM Kabupaten Gorontalo, H. M. Kadir ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (22/8).

"Semua kasus pengaduan masyarakat kami mediasi secara kekeluargaan dan Alhamdulillah bisa selesai tanpa harus melalui proses hukum bahkan ada juga masyarakat di luar kabupaten Gorontalo mengadukan masalahnya, namun kami arahkan mereka agar mengadukan kekantor ombusment didaerah masing-masing. Kedepan rencananya KPPM akan melakukan pertemuan seluruh aparat desa dan kecamatan, hal ini berkaitan dengan kepatutan displin bagi seluruh aparat sipil negara dan juga meminalisir adanya kasus sama yang akan diadukan masyarakat," ungkapnya Kadir. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.