Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Layanan call center tanggap darurat 112. Layanan ini berfungsi untuk melayani warga dalam situasi darurat seperti 911 milik Amerika Serikat. Program ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan call center gratis. Jika berada dalam situasi darurat seperti kebakaran atau butuh bantuan ambulans, call center ini dapat dihubungi.

Hebatnya, setelah dilaunching awal tahun 2017 dan diterapkan disejumlah kota di Indonesia, dipenghujung 2017 kota Manado terpilih mendapatkan penghargaan dan sertifikat kota yang menerapkan layanan Call Center secara mandiri bersama Jakarta dan Surabaya.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Kementerian Kominfo Rudiantara didampingi Dirjen PPI, Rabu (21-12-2017).

" Kami mendapatkan apresiasi dari pak Menteri sebagai satu satunya yang sukses terapkan layanan ini," jelas Erwin Kontu Kepala Dinas Infokom Kota Manado yang mewakili Walikota menerima penghargaan tersebut di Jakarta.


Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.