Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut, Abdul Rasyid saat meresmikan PTSP Kemenag Manado. |
Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian (Kakanwil) Agama Sulut, Abdul Rasyid saat memberikan sambutan dalam peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Rabu (20/3/2019).
Selain itu, Abdul Rasyid juga memberi semangat kepada seluruh ASN untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat beragama yang ada di Kota Manado.
Ia juga mengajak semua ASN untuk menjaga nama baik Kemenag melalui sikap dan perilaku yang terpuji sesuai semangat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.
Ia mengatakan, PTSP adalah jawaban kita terhadap kerinduan masyarakat akan pelayanan yang baik, cepat, mudah, transparan dan akuntabel.
"Oleh karena itu, kita semua bertanggung jawab atas pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.
PTSP juga adalah jawaban terhadap berbagai informasi yang tidak benar dan tidak berimbang yang mau mengkerdilkan Kementerian Agama.
"Ini adalah PTSP ke-10 yang saya resmikan dan semuanya demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat beragama," ujarnya sembari menambahkan, Kemenag akan tetap eksis dengan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Ia juga meminta kepada ASN agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyrakat, karena masyarakat membutuhkan pelayanan yang praktis dan tidak berlarut-larut.
"Tolong, kalau ada masyarakat yang datang dan memerlukan pelayanan, harus diberikan nomor HP atau WA dan ketika urusan sudah selesai, harus segera dihubungi bahwa urusan sudah selesai, silahkan datang ambil dan tanpa meminta atau memungut biaya apapun dari masyarakat. Jangan berlarut-larut dan jangan memungut atau meminta imbalan atas dasar apapun juga," pungkasnya.
Diakhir sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulut berharap, semoga dalam bulan April nanti semua PTSP se-Kanwil Kemenag Sulut sudah diresmikan sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal.(*tsir)
Post a Comment