Layani Masyarakat, Imigrasi Kelas I Palu Terus Maksimalkan Kinerja
Bakri mejelaskan saat ini pembenahan yang dilakukan Insarkom adalah terkait fasilitatip diantaranya, perbaikan ruangan arsip, manajemen kearsipan.
"Walaupun dengan keterbatasan anggaran yang ada namun dapat diatasi," Jelas Bakri.
Salain itu, kata Bakri, Imigrasi juga melakukan sosialisasi kemasyarakat baik mengenai pengawasan WNI dan WNA, seperti pembuatan paspor dan kegiatan Timpora.
"Informasi tersebut seperti bagaimana kita mencegah TKI Nonprosedural dan cara kita mensosialisasikan ke masyarakat akan dampak buruknya TKI Nonprosedural. Dan telah bekerjasama dengan BNP2TKI terkait masalah TKI," jelas Bakri.
Namun demikian, Bakri juga menambahkan, tidak dipungkiri pihak imigrasi palu khususnya seksi sarana informasi saat ini mencoba untuk terus memaksimalkan kinerja dalam turut melayani masyarakat dan memberi dukung penuh pelaksanaan program pemerintah pusat khususnya terkait persoalan keimigrasian.
"Pihaknya dalam melaksanakan kerja sesuai prosedur dan tidak ada lagi pungli. Sebab dengan adanya aplikasi Simponi yakni aplikasi pembayaran yang berbasis online untuk melakukan pembayaran dan penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), terbukti sangat membantu Kementerian dan Lembaga dalam menjalankan tugas-tugasnya. Khususnya imigrasi palu. Sehingga kata Bakri, kedepan kasi Insarkom bisa lebih meningkatkan sinergi antar semua komponen terkait. Karena itu harapannya, perlu fasilitas dan pengembangan sarana prasaran sebagai pendukung pelayanan kemasyarakat khusus keimigrasian," pungkasnya.
(R.Nur)
Post a Comment